“Sistem antrean online di Rumah Sakit Hati Kudus Langgur sudah diimplementasikan dengan baik. Berdasarkan data sampai dengan tanggal 29 Januari 2025, sistem antrean online yang menggunakan aplikasi Mobile JKN sudah mencapai angka 76,72%. Selain itu waktu tunggu layanan juga sudah sesuai. Kami berharap agar pihak manajemen berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN yang berkunjung di Rumah Sakit Hati Kudus Langgur,” ucap Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Ambon, Harbu Hakim lewat rilis Kamis 06/02/2025.
Langgur,moluccastimes.id-Dalam rangka untuk memastikan implementasi layanan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sudah berjalan dengan baik, BPJS Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara melaksanakan kegiatan Supervisi Buktikan dan Lihat Langsung (SiBling) ke sejumlah Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL), salah satunya Rumah Sakit Hati Kudus Langgur Kabupaten Maluku Tenggara.
“Sistem antrean online di Rumah Sakit Hati Kudus Langgur sudah diimplementasikan dengan baik. Berdasarkan data sampai dengan tanggal 29 Januari 2025, sistem antrean online yang menggunakan aplikasi Mobile JKN sudah mencapai angka 76,72%. Selain itu waktu tunggu layanan juga sudah sesuai. Kami berharap agar pihak manajemen berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN yang berkunjung di Rumah Sakit Hati Kudus Langgur,” ucap Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Ambon, Harbu Hakim lewat rilis Kamis 06/02/2025.
Dirinya berharap, pelayanan di Rumah Sakit Hati Kudus Langgur tetap berjalan dengan baik sehingga angka kepuasan peserta semakin meningkat terhadap Pelayanan Kesehatan terkhususnya kepada Peserta Program JKN.
Sementara itu, Kepala Rekam Medis Rumah Sakit Hati Kudus Langgur, Johana Songbes menyampaikan bahwa, dengan adanya kegiatan supervisi seperti ini, pihaknya dapat mengetahui hal apa saja yang harus diperbaiki dan hal yang harus tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.
“Selain itu, setiap tenaga medis Rumah Sakit Hati Kudus Langgur selalu berupaya mengupdate pengetahuannya tentang Program JKN,” tandasnya.
Diakuinya seluruh jajaran Rumah Sakit Hati Kudus Langgur berusaha maksimal memberikan pelayanan prima kepada seluruh pasien dengan sarana prasarana yang ada di rumah sakit tersebut.
“Bahkan kami juga mengedukasi pasien terkait Program JKN, sehingga pasien dapat mengerti layanan JKN sesuai dengan prosedur yang berlaku,” pungkas Songbes. (MT-01)